Webinar Nasional HIMA Despro ISI Yogyakarta

DESPRO NEWS (07 Januari 2021) Sebuah event nasional dalam format webinar diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Desain Produk ISI Yogyakarta Rabu, 6 Januari 2021. Kegiatan tersebut merupakan sebuah acara sharing session dengan menghadirkan 4 orang narasumber yang concern pada kegiatan ekonomi kreatif baik dari latar belakang akademisi maupun praktisi, yang akan berkolaborasi membahas bagaimana menyikapi perkembangan situasi pasca pandemic Covid-19. Tema kegiatan itu sendiri adalah Inovasi Produk Dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif Era New Normal.  Empat narasumber yang memberikan buah pikirannya dalam acara tersebut  adalah Dr. Rahmawan Dwi Prasetya. S.Sn, M.Si. (ISIYK), Dwi Sulistyawati, S.Sn, M.T.Ars. (UNTAR), Drs. Ismael Setiawan, M.M. (ISIYK), dan Andre Suryaman (Praktisi).

Andika Muhammad Ramadhani, Ketua HIMA Despro ISIYK sekaligus koordinator panitia, mengatakan bahwa pandemi Covid-19 ini telah banyak mengubah tatanan kehidupan masyarakat, dari mulai beribadah, bekerja, belanja, hingga tatacara dalam pergaulan masyarakat. Perubahan karena pandemi itu juga melanda bidang ekonomi kreatif. Sehingga masyarakat perlu tahu dan memahami kiat-kiat apa saja yang harus dilakukan agar tetap survive. Dengan latar belakang itulah webinar ini diadakan. Menurutnya, kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Program Studi Desain Produk ISIYK dan ADPII (Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia) Chapter Yogyakarta.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan melalui zoom conference tersebut, tampak hadir dan memberikan sambutannya, Dekan Fakultas Seni Rupa, Dr. Timbul Raharjo, M.Hum. yang sekaligus meresmikan dimulainya acara ini. Peserta kegiatan itu sendiri selain mahasiswa Program Studi Desain Produk ISIYK, juga beberapa dosen dan mahasiswa dari perguruan tinggi lain, para praktisi, dan masyarakat umum. Beberapa dosen Program Studi Desain Produk ISIYK yang hadir dalam kesempatan itu adalah Nor Jayadi, S.Sn., M.A. (Sesprodi Despro), Endro Tri Susanto, S.Sn., M.Sn., dan Sekartaji Suminto, S.Sn., M.Sn., Rakhmat Kurniawan, S.Psi., dan Rio Raharjo, S.Ds., M.Sn.***