DESPRO NEWS (26 Agustus 2022) Sebagai lanjutan acara dari PKKMB Institut dan Fakultas, pada Kamis, 25 agustus 2022, PKKMB prodi dilaksanakan agar para mahasiswa baru angkatan 2022 dapat lebih mengenal kehidupan Prodi Desain Produk. Agenda ini diadakan sekaligus untuk menyambut para mahasiswa baru yang telah bergabung dengan keluarga Despro ISI Yogyakarta. Setelah penyambutan Mahasiswa Baru 2022 di depan Gedung Despro dari area Plaza FSR. Kemudian, mahasiswa baru diajak tur gedung dan ruangan prodi Despro, sekaligus pengenalan sarana dan prasarana.

Selanjutnya, bertempat di Ruang Seminar prodi Desain Produk ISI Yogyakarta dan berlangsung dari pukul 13.00–15.00 WIB, hari Jumat, 26 Agustus 2022, acara di prodi dibuka oleh sambutan dari Ketua Prodi, Dr. Rahmawan D. Prasetya., S.Sn., M.Si. Beliau berpesan agar mahasiswa baru memiliki semangat dan motivasi yang tinggi serta dapat dijaga hingga seterusnya agar kegiatan perkuliahan pun menjadi menyenangkan dan dapat dinikmati.

Lebih lanjutnya, agenda pun berlangsung dengan beberapa rangkaian acara; mahasiswa baru 2022 memperkenalkan diri satu per satu, pengenalan dan sambutan singkat dari para dosen, pengenalan prodi secara singkat, pengenalan Ikatan Mahasiswa Desain Produk ISI Yogyakarta (TITIK ID), sharing tugas dan mata kuliah dengan kakak tingkat, presentasi karya prototip yang telah ditugaskan di awal oleh mahasiswa baru (sebelum PKKMB dimulai), pemberian reward untuk karya prototip terbaik, dan penutupan.

Menurut Claudia Cintan, Ketua Hima Despro ISI Yogyakarta, “Acara penyambutan ini diharapkan dapat menjadi jembatan awal bagi mahasiswa baru mengenal lingkungan belajar yang akan mereka tinggali beberapa tahun ke depan. Serta dapat menjadi media bonding antara mahasiswa baru dengan kakak tingkat maupun dosen.” Setelah PKKMB prodi selesai, para mahasiswa baru kembali diantar ke Plaza FSR untuk melanjutkan acara PKKMB Fakultas, sekaligus menutup rangkaian acara PKKMB di ISI Yogyakarta.***