Peluang Profesi Desainer Produk dalam Industri Perhiasan Emas

DESPRO NEWS (20 September 2019) PT Untung Bersama Sejahtera (PT UBS) yang lebih dikenal sebagai UBS Gold, adalah satu industri perhiasan emas yang terkemuka di Indonesia. Sebagai market leader, UBS Gold berupaya untuk selalu melakukan inovasi pada produk-produk perhiasan emas yang dihasilkannya. Mereka menyadari pentingnya peran desainer yang berada di bagian Research & Development PT UBS untuk menciptakan desain-desain yang baru dan inovatif.

Gayung pun bersambut, Program Studi Desain Produk ISI Yogyakarta merupakan institusi yang mendidik calon-calon desainer produk, termasuk desainer produk perhiasan emas. Untuk itulah, maka pada Hari Jumat, 20 September 2019 kemarin, PT UBS yang berkantor di Jln Kenjeran Surabaya mengirimkan 1 timnya untuk datang dan berbicara di acara Seminar “PARADE” yang diselenggarakan oleh mahasiswa angkatan 2018 Program Studi Desain Produk ISI Yogyakarta. Acara seminar tersebut merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara Pameran Karya “PARADE”.

Event itu sendiri dilaksanakan di Ruang Seminar, Gedung Program Studi Desain Produk Lantai 2 Kampus ISI Yogyakarta, Jln Parangtritis KM 6,5 Sewon-Bantul Yogyakarta pukul  13.00-15.00 WIB. PT UBS yang diwakili oleh Eviana Sukmawati, S.Psi (Manager HRD PT UBS) memperkenalkan PT UBS sebagai perusahaan perhiasan emas dan potensinya sebagai tempat pengembangan karir sebagai desainer produk. Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Program Studi Desain Produk ISI Yogyakarta, Nor Jayadi, S.Sn., M.A. yang memberikan sambutan sekaligus membuka seminar, didampingi oleh dosen-dosen Program Studi Desain Produk ISI Yogyakarta, Rahmawan Dwi Prasetya, S.Sn., M.Si., Drs. Endro Tri Susanto, M.Sn., dan Sekartaji Suminto, S.Sn., M.Sn. Tim UBS sendiri terdiri dari Eviana Sukmawati, S.Psi dan Drs. Is Brantas didampingi oleh 2 staf UBS.