Pelatihan Kriya Fesyen 2015

DESPRO NEWS ( 25 Oktober 2015) Sejumlah kurang lebih 40 peserta dari kalangan praktisi dan akademisi mengikuti Pelatihan Kriya, Fesyen dan Kewirausahaan yang diadakan oleh Bali Creative Industri Centre (BCIC) di Denpasar, Bali. Selama 5 hari,  19-24 Oktober 2015, mereka mendapatkan materi pelatihan dari para pakar di bidang desain produk, terutama bidang kriya industri dan desain fesyen Indonesia. Selain itu, peserta juga mendapatkan materi tentang kewirausahaan yang berkaitan dengan desain produk. Para pakar yang dihadirkan dalam acara tersebut antara lain adalah Adhi Nugraha, Nancy Margareth, Dina Midiani

Tidak kurang 7 perguruan tinggi yang diantaranya adalah Jurusan Desain Produk Institut Teknologi Bandung, Jurusan Desain Produk Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Jurusan Desain Produk Universitas Paramadina, Institut Seni Indonesia Denpasar Bali, Program Studi Desain Produk Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Sarjana Wiyata Yogyakarta mengirimkan dosen dan mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dari kalangan praktisi, tampak hadir menjadi peserta beberapa pengusaha dari AMKRI Yogyakarta, HIPKIMINDO Kalimantan Barat, serta peserta Program Inkubator BCIC.

Sebagai bagian dari komunitas Desain Produk Industri Indonesia, dan didukung oleh telah adanya MoU dengan BCIC sebagai penyelenggara, Prodi Despro ISIYK merasa berkewajiban untuk berperan serta dalam kegiatan tersebut dengan mengirimkan 2 orang staf pengajarnya, yaitu Dra. RAMM Pandansari Kusumo, M.Sn. dan Sekartaji Suminto, S.Sn., M.Sn. untuk hadir dan berpartisipasi secara aktif dalam pelatihan 5 hari tersebut.

Tinggalkan Balasan