0274 381590

Sosialisasi Indesignation 2017

DESPRO NEWS (16 Mei 2017) Gelaran akbar Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia (ADPII) kembali akan diselenggarakan tahun 2017 ini. Event yang diberi judul INDESIGNATION tersebut adalah salah satu kegiatan tahunan ADPII yang bertujuan untuk menampilkan potensi desain produk industri Indonesia kepada khalayak Indonesia maupun internasional. Kata Indesignation merupakan abrevasi dari frasa Indonesia Design Nation yang memiliki arti negara desain Indonesia. Hal ini merupakan representasi dari harapan ADPII – sebagai wadah profesi desainer produk industri di Indonesia, agar Indonesia – atas berlimpahnya sumber daya manusia, sumber daya alam, serta ragam budaya, dapat menjadikan desain sebagai salah satu penggerak kehidupan dan potensi ekonomi bangsa.

Seperti tahun kemarin, Indesignation 2017 kali ini yang juga akan diselenggarakan di lingkungan Gudang PT KAI (Kereta Api Indonesia), Bandung, berisi kegiatan-kegiatan diskusi, (designer talk dan seminar), Design exhibition, design Market, workshop, kompetisi, dan lain-lain.

Untuk lebih mengenalkan event Indesignation 2017 ini, ADPII dan Dyandra selaku Event Organizer mengadakan sosialisasi di Yogyakarta dengan mengundang para pihak terkait di Yogyakarta dan sekitarnya. Acara sosialisasi tersebut Hari Senin, 15 Mei 2017 kemarin sukses diselenggarakan di Yogyatourium, Jl. Gedong Kuning Yogyakarta. Acara sosialisasi tersebut diawali dengan presentasi singkat oleh Ketua ADPII Pusat Adhi Nugraha yang kemudian dilanjutkan oleh paparan dari Dyandra selaku Event Organizer. Dalam kesempatan ini pula, keduanya menawarkan booth-booth yang bisa disewa untuk mendisplay karya-karya desain produk unggulan masing-masing peserta, baik yang masih berupa prototipe maupun yang sudah diproduksi secara massal.

Peserta yang hadir dalam acara sosialisasi tersebut kebanyakan berasal dari kalangan muda yang menggeluti bidang desain produk industri yang ada di Yogyakarta. Selain beberapa pengurus ADPII DPD Yogyakarta, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa orang dosen dan mahasiswa Program Studi Desain Produk UKDW. Tampak hadir pula dosen Program Studi Desain Produk ISI Yogyakarta, Rahmawan D. Prasetya, S.Sn., M.Si., yang juga merupakan Sekretaris ADPII DPD Yogyakarta dan Andre Suryaman, seorang desainer produk yang cukup eksis di Yogyakarta.

Share Button
Leave a Reply

Archives