0274 381590

Pocketrocket #1, Table and Light

whatsapp-image-2016-10-20-at-3-19-32-pmDESPRO NEWS (21 Oktober 2016) Dua orang desainer produk kelas dunia, hari Kamis kemarin, 20 Oktober 2016 dihadirkan dalam acara yang bertajuk Pocketrocket #1 di Aula Barat, Kampus Institut Teknologi Bandung. Acara tersebut diselenggarakan dalam format Presentation & Interactive Talk dengan topik Table & Light oleh Huub Ubbens (Lighting Designer) dan Elisabeth Vidal (food related product Designer). Pada sesi pertama, Elisabeth Vidal, desainer produk berkebangsaan Perancis yang concern pada desain table ware, mempresentasikan desainnya seperti alat makan, cangkir, pisau, dll dengan material yang beragam. Kemudian, Huub Ubbens, seorang Lighting Designer berkebangsaan Belanda, mempresentasikan karya-karya desain lampu dan armaturnya di sesi kedua.

huub-ubbenselisabeth-vidalAcara yang diselenggarakan atas kerjasama antara ADPII (Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia), Fakultas Seni Rupa dan Desain – ITB, dan PT. Sistem Piranti Destinasi serta didukung oleh Telkomsel tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara “IndonesiaNEXT”. Selain sesi Presentation & Interactive Talk, dalam acara yang digelar dari pukul 13:00 – 17:30 tersebut, diselenggarakan pula sosialisasi program sertifikasi untuk software Adobe Photoshop dan Autodesk (AutoCAD) yang rencananya akan digelar di 6 kota di Indonesia dengan fasilitator 6 PTN di kota-kota tersebut (lihat tabel). Sertifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing lulusan perguruan tinggi di Indonesia, agar dapat berkompetisi baik di level nasional maupun internasional. Sertifikat tersebut juga dapat dijadikan sebagai salah satu bagian dalam SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) seorang lulusan perguruan tinggi.

kota

Dosen Program Studi Desain Produk, Rahmawan D. Prasetya, S.Sn., M.Si., yang juga hadir dalam acara tersebut mengajak seluruh mahasiswa Prodi Desain Produk, khususnya dan pada umumnya mahasiswa ISI Yogyakarta yang menggunakan program Adobe Photoshop dan AutoCAD dalam berkarya untuk mendaftar dan mengikuti sertifikasi berskala nasional dan internasional tersebut. Di Yogyakarta sendiri, program sertifikasi tersebut rencananya akan diadakan di kampus Universitas Gajah Mada pada bulan Desember 2016 mendatang.

Share Button
Leave a Reply