0274 381590

Pelantikan Pengurus ADPII DPD Yogyakarta

DESPRO NEWS (11 Mei 2017) Sebagai organisasi profesi yang relatif belum lama aktif, ADPII (Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia) berkeinginan untuk lebih memantabkan diri sebagai sebuah organisasi profesi yang mapan. Untuk itu, diperlukan upaya-upaya yang salah satunya adalah dengan mendirikan cabang-cabangnya di seluruh daerah di Indonesia. Salah satu cabang ADPII daerah yang cukup eksis berkegiatan adalah Yogyakarta. Anggota awal ADPII di Yogyakarta berjumlah 12 orang dan saat ini semakin meningkat jumlahnya.

Untuk lebih mengintensifkan kiprah ADPII, maka sejak 1 tahun yang lalu, telah terbentuk kepengurusan inti dan baru dikukuhkan pada hari  Rabu, 10 Mei 2017 kemarin bertempat di Kampus UKDW Yogyakarta. Pengurus inti ADPII DPD Yogyakarta yang dikukuhkan adalah

Ketua                    : Kristian Oentoro, S.Ds., M.Ds. (Dosen Despro UKDW)
Sekretaris            : Rahmawan D. Prasetya, S.Sn., M.Si. (Dosen Despro ISI Yogyakarta)
Bendahara          : Winta Adhitia Guspara, S.T. (Dosen Despro UKDW)

Acara pengukuhan dan pelantikan tersebut dilaksanakan bersamaan waktunya setelah Seminar Nasional bertema Resources-Based Design yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Program Studi Desain Produk Universitas Kristen Duta Wacana. Seminar tersebut menghadirkan beberapa narasumber yang salah satunya adalah Adhi Nugraha, Ketua ADPII Pusat. Oleh karenanya, moment tersebut dimanfaatkan sekaligus untuk pelantikan Pengurus Daerah ADPII Yogyakarta yang dilakukan oleh Ketua ADPII Pusat. Beberapa Pengurus ADPII yang tampak dalam forum tersebut antara lain adalah Pengurus Daerah ADPII Surabaya, ADPII Jakarta, dan ADPII Bandung.

Pada acara tersebut, hadir pula beberapa orang dosen Program Studi Desain Produk ISI Yogyakarta, Drs. Endro Trisusanto, M.Sn., Rahmawan D. Prasetya, S.Sn., M.Si., Nor Jayadi, S.Sn., M.A., dan Dra. RAMM Pandansari Kusumo, M.Sn. Beberapa mahasiswa Program Studi Desain Produk ISI Yogyakarta juga tampak hadir memadati ruang seminar UKDW yang terletak di lantai 3 tersebut.

Share Button
Leave a Reply

Archives