0274 381590

Partisipasi dalam Pameran Edukasi Magelang 2016

DSC_0080bDESPRO NEWS (17 Januari 2016) Memenuhi undangan OSIS SMA Negeri 1 Magelang sebagai penyelenggara, Program Studi (Prodi) Desain Produk Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta secara khusus datang dan ikut ambil bagian dalam even Pameran Edukasi Magelang 2016 pada hari Minggu, 17 Januari 2016. Acara yang diikuti oleh 80 stan perguruan tinggi ini diselenggarakan di Gedung Tri Bhakti, Jl. Jendral Sudirman 68A, Magelang.

Bersama dengan Prodi Desain Interior dan Prodi Desain Komunikasi Visual, Prodi Desain Produk (Despro) menampilkan karya-karya mahasiswa terseleksi. Ketua Prodi Despro, Drs. Baskoro Suryo Banindro, M.Sn. mengatakan bahwa even ini sangat strategis untuk lebih mendekatkan dan mengenalkan bidang Desain Produk yang dinilai memiliki masa depan yang cerah dan menjanjikan kepada masyarakat, khususnya generasi muda Indonesia. Ini sangat relevan dengan tema pameran kali ini, yaitu “Siapkan Generasi Indonesia Emas.” Ia menambahkan bahwa hampir semua benda yang ada di sekeliling kita merupakan produk yang dirancang melalui serangkaian proses desain dan uji coba. Barang elekronik, alat komunikasi, alat transportasi, mainan anak, dan furnitur, merupakan contoh-contoh hasil karya para desainer produk melalui suatu proses industrial yang bersifat massal (mass product). “Despro ISI Yogyakarta mempersiapkan mahasiswanya menjadi desainer produk yang beretika, berwawasan lingkungan, inovatif, dan kreatif”, pungkasnya.

Selain memajang karya desain, beberapa mahasiswa dari 3 prodi tersebut juga tampak sibuk memberikan informasi kepada pengunjung stan ISI Yogyakarta. Dalam pameran tersebut, tampak hadir beberapa dosen Despro ISI Yogyakarta mendampingi para mahasiswa tersebut. Diantaranya Dra. RA.MM. Pandansari K., MSn., Drs. Endro Trisusanto, MSn., Rahmawan D. Prasetya, SSn., MSi., dan Sekartaji S., SSn., MSn.

Share Button
2 Comments
  1. mantap ini jurusan….keren…bidang pekerjaannya amat luas, menarik dan asyiik, bikin model dan produk yang selalu up to date, so pasti aku daftar sini aja aaah

  2. desain produk, itu yang bikin model pesawat CN 315? dan alat transpot ya pak? trus selain itu apa lagi ya? apa juga bikin barang-barang dari plastik sperti desain gelas,mangkuk, dan perkakas plastik moderen lainnya? kalau dari STM bisa daftar?

Leave a Reply

Archives