0274 381590

Kunjungan ke Desain Produk ITS

DESPRO NEWS (07 Mei 2017) Di Indonesia, hanya ada 3 perguruan tinggi negeri (PTN) yang menyelenggarakan pendidikan S-1 Desain Produk, yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, dan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Sebagai program studi yang paling bungsu, Despro ISI Yogyakarta merasa berkewajiban untuk berinisiatif mengadakan komunikasi formal kepada 2 pendahulunya. Dengan mempertimbangkan berbagai hal, maka tahun ini Despro ISI Yogyakarta memutuskan untuk mengadakan kunjungan kerja ke ITS Surabaya terlebih dahulu sebagai bagian dari komunikasi dan interaksi sosial program studi sebidang di lingkup PTN.

Kunjungan kerja tersebut hari Jumat, 5 Mei 2017 kemarin berhasil terlaksana  dengan baik. Rombongan dari Despro ISI Yogyakarta beranggotakan 7 orang yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris Program Studi Desain Produk ISI Yogyakarta (Drs. Baskoro  Suryo Banindro, M.Sn., dan Dra. RAMM Pandansari Kusumo, M.Sn.), dan 2 orang dosen Program Studi Desain Produk ISI Yogyakarta (Rahmawan D. Prasetya, S.Sn., M.Si., Drs. Endro Trisusanto, M.Sn.) didampingi oleh 2 orang tenaga kependidikan dari subbag Kependidikan FSR ISI Yogyakarta serta diikuti oleh  1 orang mahasiswa (Isnaini Monika) disambut oleh Kepala Departemen Desain Produk, Ellya Zulaikha, ST, M.Sn., didampingi oleh Dr. Agus Windharto, DEA., serta dosen-dosen Departemen Desain Produk ITS lainnya.

Rombongan Despro ISI Yogyakarta juga diajak berkeliling Kampus Departemen Desain Produk Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya meninjau sarana dan prasarana serta proses belajar mengajar yang dilaksanakan di Departemen Desain Produk ITS. Acara yang berlangsung hangat dan bersahabat tersebut diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari ISI Yogyakarta.

Setelah acara makan siang, rombongan Despro ISI Yogyakarta diberi kesempatan untuk berkunjung ke Studio Desain di Jl. Rungkut Asri Timur XIII, Surabaya yang merupakan aplikasi nyata dari pembelajaran desain  di ranah akademik ITS. Setelah mendengarkan paparan dan berdiskusi, rombongan Despro ISI Yogyakarta dan tim desain pimpinan Dr. Agus Windharto, DEA. tersebut berfoto bersama dan kemudian rombongan Despro ISI Yogyakarta berpamitan pulang kembali ke Yogyakarta.

Share Button
Leave a Reply

Archives